fbpx

STAI Putra Galuh Ciamis Jalin Kerjasama Dengan Pengincer Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Dasar

RADARPRIANGAN.ID -Ciamis – Yayasan Penggerak Indonesia Cerdas (Pengincer) dengan bangga mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Putra Galuh Ciamis. Senin, 10 Juni 2024, Dittaputi, perwakilan dari Yayasan Pengincer, menyampaikan kebahagiaannya dapat berkunjung ke STAI Putra Galuh Ciamis dan menyaksikan langsung komitmen kedua belah pihak dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Kolaborasi ini akan berlangsung setidaknya selama lima tahun ke depan, dengan fokus utama pada integrasi program Gerakan Nasional Peningkatan Mutu Pendidikan (Gernas Tastaka) dan Gerakan Nasional Peningkatan Kualitas Tenaga Pendidik (Gernas Tastaba) ke dalam kurikulum Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di STAI Putra Galuh Ciamis.

Selama masa kerja sama ini, berbagai proses akan didokumentasikan secara mendetail. Selain itu, Yayasan Pengincer bersama STAI Putra Galuh Ciamis juga berkomitmen dengan rencana kerja diantaranya:

1. Mendorong peningkatan mutu lulusan pendidikan guru SD/MI melalui pengembangan kurikulum terkait pengajaran matematika dan membaca.

2. Berkolaborasi menghasilkan penelitian terkait pendidikan guru SD/MI di bidang matematika dan membaca di Kab. Ciamis.

3. Menghasilkan model peningkatan mutu pendidikan guru di LPTK sebagai dasar rekomendasi kebijakan nasional mengenai peningkatan mutu LPTK.

4. Berkolaborasi untuk melakukan pelatihan guru SD/MI topik 4 pembelajaran matematika dan membaca di Kab. Ciamis.

Hasil dari kolaborasi ini akan menjadi data penting untuk rekomendasi kebijakan terkait pendidikan guru di Indonesia. Dengan demikian, diharapkan adanya peningkatan signifikan dalam mutu pendidikan di tingkat SD/MI, sejalan dengan cita-cita Yayasan Pengincer.

“Insya Allah, kolaborasi ini merupakan salah satu langkah awal menuju peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman di STAI Putra Galuh Ciamis atas kemitraan dan kehangatan yang diberikan,” ujar Dittaputi.

Kolaborasi ini diharapkan membawa dampak positif yang signifikan bagi pendidikan di Indonesia, khususnya dalam upaya mencetak tenaga pendidik yang berkualitas dan kompeten.

Kontributor : Sandy